Form WhatsApp

Inilah Kerennya Program-Program di Al Qolam Jaya

shape image

Inilah Kerennya Program-Program di Al Qolam Jaya

Inilah Kerennya Program-Program di Al Qolam Jaya - Lembaga pendidikan non formal mungkin sudah tidak lagi sulit untuk ditemukan mengingat semakin meningkatnya keinginan dan kebutuhan masyarakat dalam mengembangkan keilmuan atau pengetahuannya. Lantas bagaimana dengan ketersediaan berbagai bidang ilmu di setiap lembaga pendidikan non formal? Apakah setiap lembaga pendidikan non formal menyediakan bidang ilmu yang kita butuhkan?

Tentu tidak. Setiap lembaga pendidikan non formal tentu memiliki karakteristik dan tawaran yang berbeda-beda mengenai bidang ilmu yang mereka sediakan. Contohnya saja lembaga pendidikan non formal seperti lembaga bimbingan belajar yang menyediakan pembelajaran mata pelajaran umum seperti matematika, bahasa, ilmu alam, maupun ilmu sosial. Selain itu ada pula kursus berkendara yang  khusus bergerak di bidang pelatihan berkendara.

Inilah Kerennya Program-Program di Al Qolam Jaya
Inilah Kerennya Program-Program di Al Qolam Jaya
Dengan begitu banyaknya pilihan bidang ilmu yang tersedia lantas bagaimana dengan Al Qolam Jaya sebagai salah satu lembaga pendidikan non formal? Apa saja program-program di Al Qolam Jaya yang menarik untuk diikuti?

Program- Program di Al Qolam Jaya 

1. Robotika 

Robotika merupakan salah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi, struktural, pembuatan, serta aplikasi dari robot. Jika berbicara tentang bidang ilmu, maka bidang ilmu robotika merupakan bidang ilmu yang terkait dengan ilmu pengetahuan bidang elektronika, mesin, mekanika, dan perangkat lunak komputer.

2. Elektronika 

Elektronika merupakan bidang ilmu yang memelajari alat listrik arus lemah yang dioperasikan dengan cara mngontrol aliran elektron atau partikel bermuatan listrik dalam suatu alat seperti komputer, peralatan elektronik, termokopel, semikonduktor, dan lain sebagainya.

Jika dilihat dari konten dan prosesnya maka ilmu semacam ini termasuk pula dalam cabang ilmu fisika. Mungkin kita seringkali mendengar istilah peralatan elektronik. Peralatan elektronik ini merupakan sebutan bagi alat- alat yang menggunakan dasar kerja elektronika.

3. Komputer Multimedia 

Melek komputer memang telah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat untuk dapat beraktivitas dengan mudah di era ini. Salah satu bidang ilmu yang menjadi perhatian dan banyak diminati khususnya oleh para pelajar yaitu bidang ilmu komputer multimedia.

Dengan memelajari komputer multimedia ini maka kita akan diberi kesempatan untuk mengembangkan diri dalam mengaplikasikan berbagai jenis program atau aplikasi yang ada di komputer. Dengan kemampuan itu saja kita akan dapat melakukan banyak hal dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari kita. Bahkan untuk beberapa orang, keterampilan komputer multimedia juga kerap menjadi sumber pemasukan utama mereka dalam pekerjaannya.

4. Las listrik 

Listrik tentu menjadi hal yang tak lagi lepas dari kehidupan sehari-hari kita bukan? Dengan kenyataan itulah maka cukup banyak masyarakat yang belajar ilmu kelistrikan. Salah satu bidang ilmu yang menjadi perhatian yaitu las listrik. Las listrik sendiri merupakan penyambungan dua buah logam atau lebih menjadi satu dengan penggunaan tenaga listrik.

5. Batik 

Sebagai salah satu kebudayaan nasional tentu menjaga kelestarian batik merupakan tugas setiap orang. Karenanya salah satu dari program-program di Al Qolam Jaya yaitu bidang ilmu batik. Di sini kita akan belajar bersama mengenai batik, pembuatannya, dan sebagainya.

6. Bahasa Inggris 

Bahasa Inggris tentu bukan lagi hal yang asing untuk didengar dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Menguasai bahasa Inggris pun sudah merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Apabila pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dirasa kurang mampu memfasilitasi kebutuhan bahasa kita maka belajar di lembaga pendidikan non formal merupakan salah satu solusi yang dapat kita ambil.

7. Pengolahan hasil pangan 

Tidak dapat dipungkiri bahwa sumber daya alam di Indonesia cukup melimpah. Dengan sumber daya yang banyak ini maka salah satu kebutuhan lainnya yang perlu diperhatikan betul yaitu pembelajaran lebih di bidang ilmu pengolahan hasil pangan. Di Al Qolam Jaya ini kita dapat memelajari secara luas dan mendalam mengenai pengolahan hasil pangan.

8. Otomotif 

Otomotif merupakan ilmu yang memelajari tentang alat-alat transportasi darat yang menggunakan mesin, terutama sepeda motor dan mobil. Bidang ilmu otomotif ini mulai berkembang sebagai cabang ilmu seiring dengan diciptakannya mesin mobil. Dari bidang ilmu otomotif ini kita dapat belajar secara lebih spesifik mengenai bagian-bagian sistem yang ada pada kendaraan bermotor.

Nah, itulah program-program di Al Qolam Jaya. Tentu dari berbagai program yang ditawarkan ada yang cukup menarik minat Anda bukan? Apabila terdapat pertanyaan atau sekadar ingin mengetahui informasi lainnya maka Anda dapat menghubungi nomor 082231995148 atau mengunjungi laman facebook di https://web.facebook.com/alqolamjaya.

Posting Komentar

© Copyright 2019 Al Qolam Jaya

Form WhatsApp

Silahkan Lengkapi Data di Atas

Daftar Sekarang